Franchise Xi BoBa, Waralaba minuman Boba

Franchise xi BoBa atau waralaba minuman Boba adalah peluang bisnis yg banyak sekali di minati para pengusaha milenial. Ada ada banyak sekali email masuk menanyakan bagaimana caranya menjadi mitra Franchise Xi BoBa, berapa harga Franchise xi BoBa, dan bagaimana cara membuat minuman xi BoBa.

Munculnya tren minuman kekinian Bubble Tea atau yang lebih dikenal dengan Boba, menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk dijalankan.

 

Hal inilah yang kemudian memunculkan ide bagi Michelle Sulistyo dan kelima rekannya, sebagai pemilik Kulo Group untuk meluncurkan brand minuman segar Boba khas Taiwan dengan menghadirkan Xi Bo Ba pada September 2019.

Mungkin selama ini banyak masyarakat yang menyangka bahwa Xi Bo Ba sebagai brand waralaba asing karena nama dan cita rasa khas ala Taiwan yang begitu kental. Michelle mengatakan bahwa nama Xi Bo Ba terinspirasi dari kata Xi Yue yang berarti Joy atau kebahagiaan.

 

“Xi Bo Ba ingin memberikan kebahagiaan kepada setiap orang yang meminumnya melalui rasa yang khas dari Taiwan. Kami ingin konsumen senang setelah mengonsumsi minuman ini karena rasanya dan harganya yang pas di kantong,” tuturnya.

Xi Bo Ba sendiri menawarkan beragam jenis varia bubble tea dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp19.000 tetapi tetap memiliki rasa dan kualitas yang terbaik. Beberapa produk andalannya antara lain Fresh Milk hingga milk tea dengan signature menu yaitu Fresh Milk Boba yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia karena kenikmatan teksture boba yang lembut dan juicy.

 

Dalam mengembangkan bisnis Xi Bo Ba, Kulo Group juga menerapkan sistem kemitraan. Namun sayangnya, Michelle enggan menyebutkan nilai investasi. “Kalau berminat boleh kontak kami saja ya nanti kami berikan proposal dan perhitungan usahanya,” tutur wanita berusia 26 tahun tersebut.

Meski demikian dia optimistis bisnis minuman Bo Ba ini masih memiliki peluang yang sangat besar. Dengan rasanya yang nikmat dan harga yang terjangkau, Xi Bo Ba ternyata berhasil mencuri hati para penikmat Boba di Indonesia.

 

Dalam satu hari, rata-rata penjualan per gerai bisa mencapai sekitar 900 cup bahkan ada yang mencapai 1.600 cup per hari. “Dengan penjualan yang cukup besar tersebut rata-rata BEP bisa tercapai dalam waktu 3 sampai 4 bulan,” ujarnya.

 

Selang enam bulan berjalan, saat ini Xi Bo Ba telah memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia, bahkan tercatat sebagai merek minuman Bo Ba dengan ekspansi outlet tercepat dan terbesar di Indonesia. “Target kami bisa menambah hingga 500 cabang lagi.”

 

Xi Bo Ba

 

• Jenis usaha : minuman segar Boba khas Taiwan

• Didirikan pada : September 2019

• Penjualan rata-rata : 600-1.900 cup per hari

• Harga rata-rata : Rp20.000

• Jumlah gerai :200

• Target : +- 500 cabang

Sumber : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20200217/263/1202400/peluang-bisnis-xi-bo-ba-bisa-jual-hingga-1.600-cup-sehari

Tinggalkan Komentar